10 Fakta Yang Kita Perlu Tau Tentang Film DCEU Justice League

| Oleh: Kylo | 25 Jun 2016 - 12:00 PM
3281
0
flash di justice league

Walau baru akan tayang setahun lebih lagi dari sekarang, film Justice League telah memperoleh update besar-besaran melalui beberapa jurnalis yang diundang langsung menyaksikan sebagian dari syuting film ketiga DC Eextended Universe (DCEU) itu di London, Inggris. Berikut sepuluh hal menarik yang perlu kamu ketahui mengenai DCEU Justice League.

1. Hanya Satu Part
Film Justice League hanya terdiri dari satu part. Tidak akan ada Justice League Part 2 seperti yang dahulu direncanakan. Deborah Synder (produser eksekutif) telah mengkonfirmasi mengenai film Justice League yang hanya menjadi satu part saja.

2. Beberapa Bulan Setelah Dawn of Justice
Seting waktunya beberapa bulan setelah Dawn of Justice dimana kematian Superman benar-benar membuat Batman berpikir ulang akan cara-caranya selama ini sebagai seorang Vigilante. Dengan bantuan Diana Price a.k.a Wonder Woman, Bruce mencoba untuk merekrut para Metahuman.

willwm fafoe sebagai vulko di justice league

3. Teamwork
Tema dari film ini adalah mengenai “Teamwork”, dimana para anggota Justice League berusaha bekerjasama untuk menghadapi masalah besar yang akan segera datang. Masalah besar itu akan hadir dalam wujud Parademons yang kali ini tidak hanya muncul dalam sebuah mimpi dan Steppenwolf tokoh antagonis utamanya.

4. Batman Yang Penuh Harapan
Batman di Justice League telah berubah menjadi sosok yang penuh dengan harapan. Pengorbanan Superman untuk mengalahkan Doomsday di bagian akhir Batman v Superman: Dawn of Justice telah membuat pribadinya menjadi tidak lagi terbakar api dendam dan mulai mempercayai orang-orang disekitarnya. Bersama dengan Wonder Woman, ia mencari semua para metahuman untuk membentuk grup superhero Justice League.

5. Kostum Baru
Selain Superman yang saat ini belum terlihat penampilannya, setiap anggota Justice League akan memiliki kostum baru. Kostum Batman sekilas masih sama dengan yang ada di Dawn of Justice namun dengan beberapa tambahan upgrade. Kostumnya di Justice League akan lebih dari satu buah "Tactical Bat-suit". Buat kostum Cyborg sebagian besar akan dibuat menggunakan CGI.

6. Wayne Tech
Pakaian the Flash di film akan terdiri dari 148 bagian dan ceritanya akan dibuat oleh Wayne Tech.

batmobile di justice league

7. Dafoe Sebagai Vulko
Willem Dafoe telah dikonfirmasi akan berperan sebagai Nuidis Vulko, penasehat ilmiah Atlantis dan Aquaman. Aktor yang sebelumnya berperan menjadi the Green Goblin di film Spider-Man itu kini menjadi sosok baik yang telah mengenal Aquaman seumur hidupnya. Tampilannya di film akan berbeda dengan inkarnasinya yang ada di komik.

8. Asal Muasal Mother Box
Kisah asal muasal dari Mother Box akan dijelaskan. Mother Box adalah artefak alien yang digunakan sebagai bahan percobaan oleh ilmuwan Silas Stone terhadap anaknya, Victor yang terdapat di salah satu file dari “Metahuman Thesis” yang diperoleh Bruce Wayne secara illegal dari LexCorp. Akan ada tiga Mother Box sesuai dengan image yang ditampilkan pada deleted scene “ Communion,” yaitu Mother Box dari Amazon, Atlantis dan yang berada di umat manusia. Tiap Mother Box memiliki desain dan warna yang berbeda.

9. Kendaraan Baru Batman
The Dark Knight akan memiliki setidaknya tiga buah kendaraan di Justice League. Batmobile baru, The Nightcrawler dan The Flying Fox. Jelas bukan Nightcrawler yang ada seri X-Men namun sebuah kendaraan yang dilengkapi dengan roket, harpoon dan menara senjata dengan ukuran yang jauh lebih besar dari Batmobile. Juga ada semacam kaki-kaki mekanis yang membuatnya terlihat seperti robot laba-laba. Untuk the Flying Fox adalah semacam pesawat khususnya yang akan memuat seluruh anggota Justice League. yang kalau boleh bisa disamakan dengan Quinjet-nya Avengers.

10. Elemen Humor dan Easter Eggs
Film Justice League akan diperuntukan bagi penonton yang berusia muda. Akan ada elemen humor yang disematkan dalam film, Oleh karena itu “tone” filmnya nggak akan sekelam dan seserius Dawn of Justice. Tokoh the Flash dan Cyborg yang masih berusia muda akan mewakili semangat tersebut di filmnya. Dibandingkan dengan Batman v Superman: Dawn of Justice, Easter Eggs yang terdapat di Justice League akan jauh lebih banyak jumlahnya. Seperti akan ada beberapa cameo dari tokoh-tokoh yang sudah cukup populer di DC Universe.

Nah, kalau masih mau tau informasi seru terbaru sekalian ngintip trailer Justice League, simak aja Trailer Perdana Justice League di SDCC 2016: Para Metahuman Mulai Direkrut!

.