10 Fakta Teenage Mutant Ninja Turtles: Ternyata Pernah Team-up Sama Power Rangers

| Oleh: Kylo | 29 May 2016 - 6:15 PM
3047
0
fakta menarik teenage mutant ninja turtles

Pada bulan Juni nanti, film kedua Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows akan tayang di bioskop, dari trailernya kita juga sudah melihat kayaknya film ini bakalan kocak banget. Sambil menunggu hari itu tiba, Kupaman telah mengumpulkan sepuluh fakta menarik mengenai para “Kura-Kura Ninja” yang dulu juga sempat populer di Indonesia pada tahun 90-an.

1. Enggak Warna-Warni
Pada versi komiknya yang pertama kali rilis pada tahun 1984, ikat mata para Turtles semuanya berwarna merah. Tapi pada versi animasinya di tahun 1987 akhirnya mereka dibuat mengenakan warna yang berbeda-beda. Leonardo sang pemimpin ikat matanya berwarna biru, Donatello berwarna ungu, Raphael berwarna merah dan Michelangelo berwarna orange.

2. Kreatornya Penggemar Berat Seni
Awalnya duo kreator Kevin Eastman dan Peter Laird, ingin menamai keempat Turtles dengan nama yang berhubungan dengan Asia, karena dari sanalah Ninja berasal. Tapi karena mereka penggemar berat seni, akhirnya dipilihlah nama-nama dari keempat artis era Renaisans asal Italia yaitu Donato di Niccolò di Betto Bardi (Donatello), Leonardo da Vinci (Leonardo), Michelangelo di Lodovico Buonarroti Simoni (Michelangelo) dan Raffaello Sanzio da Urbino (Raphael).

anime tmnt

3. Minjem Duit Dari Paman
Awalnya komik Teenage Mutant Ninja Turtles hanya diniatkan untuk dibuat one-shot saja. Biaya untuk membuat 3000 edisi pertama komiknya berasal dari kembalian pajak dan uang pinjaman dari paman salah satu kreator. Karena laris, akhirnya mereka memutuskan untuk mencetak 6000 komik lagi, kembali meminjam uang dari paman yang sama. Kemudian komiknya diputuskan untuk dibuat menjadi sebuah serial.

4. The Shredder Tewas di Komik
Musuh bebuyutan The Shredder yang merupakan pimpinan dari the Foot Clan pernah tewas terbunuh pada edisi perdana komiknya. Yap, versi komiknya memang menampilkan nuansa yang lebih gelap dan serius, beda banget dengan seri kartunnya yang penuh dengan banyolan dan aksi-aksi komedi.

5. Cairan Yang Sama Yang Mengenai Mata Matt Murdock (DareDevil)
Kisah asal muasal dari Teenage Mutant Ninja Turtles yang banyak tidak diketahui oleh orang-orang, ternyata berhubungan dengan DareDevil. Kok bisa? Jadi begini ceritanya, tabung berisi cairan kimia yang membuat mata Matt Murdock muda menjadi buta ternyata jatuh ke saluran air. Di sana, cairan kimia (mutagen) tersebut mengenai keempat ekor kura-kura kecil yang akhirnya mengubah mereka menjadi mutan.

6. April O’Neil Bukan Manusia
Di komiknya, ayah April O’Neil memiliki kristal ajaib yang dapat menmbuat lukisan menjadi hidup. Ia kemudian menggambar sosok anak perempuan yang menjadi hidup berkat efek dari Kristal ajaib tersebut. Anak perempuan itu adalah April O’Neil.

tmnt team up dengan power rangers

7. Sempat Dibuat versi Animenya
Teenage Mutant Ninja Turtles ternyata sempat dibuat versi animenya dalam format OVA sebanyak dua episode pada tahun 1996. Kita bisa melihat geng kura-kura ninja mendapat kostum dan kekuatan baru dengan menggunakan Mutastones. Nah ketika berubah, tampilannya malah jadi berubah kayak Wolverine gitu, hehe! Versi animenya ini unik banget karena ada elemen Super Sentai dan Saint Seiya-nya, hehe!

8. Ada Ninja Turtles Wanita
Ternyata Ninja Turtles enggak hanya bergender cowok, versi ceweknya juga ada. Melalui munculnya karakter Venus de Milo yang muncul di serial live-action Ninja Turtles: The Next Mutation (1997-1998). Sayang serial ini enggak sukses dan hanya bertahan satu season saja.

9. Pernah Team-Up Dengan Power Rangers
Wuih ini yang keren! Ternyata Teenage Mutant Ninja Turtles pernah team-up dengan Power Rangers. Jadi serial Ninja Turtles: The Next Mutation ternyata pernah crossover dengan seri Power Rangers in Space. Pada episode 4 “Shell Shocked” keempat ninja mutan muda itu pernah diguna-guna Astronema akan bisa mengambil alih Megaship dari para Rangers. Cuma akhirnya yang ada malah kedua grup tersebut team-up untuk mengalahkannya.

10. Pernah Melakukan Tur Konser Musikal
Dulu ketika Teenage Mutant Ninja Turtles lagi jaya-jayanya, pernah dibuat live-action tur konser musikalnya yang bertajuk “The Coming Out of Their Shells.” Konser musikal yang disponsori oleh restoran Pizza ini menampilkan para Turtles menjadi sebuah band, Donatello di keyboard, Leonardo pada bas, Michelangelo sebagai vokalis utama dan gitar dan Raphael sebagai vokal yang juga menjadi drummer. Master Splinter, April O’Neil dan The Shredder menjadi vokalis tamunya.

.