10 Fakta Seru Film Fantastic Beast: Ada Dumbledore Waktu Masih Muda, Loh!

| Oleh: Kylo | 13 Nov 2016 - 6:00 AM
1544
0
newton artemis scamander protagonis fantastic beast and where to find them

Dikisahkan, pengarang buku Fantastic Beasts and Where to Find Them yang menceritakan 85 hewan-hewan ajaib di dunia sihir itu adalah Newton Artemis Fido "Newt" Scamander. Ia adalah magizoologis yang portretnya terdapat di ruang belajar Dumbledore. Buku Fantastic Beast dibuat tahun 1927 dan sempat disebutkan di Harry Potter and the Philosopher’s Stone itu merupakan hasil dokumentasi dari perjalanan Newt selama mengelilingi dunia.

Buku teks Fantastic Fantastic Beasts and Where to Find Them dibuat J.K. Rowling disela-sela menulis serial Harry Potter. Terbitnya buku tersebut pada tahun 2001 adalah untuk lucu-lucuan saja dengan nama pengarang seorang tokoh fiktif bernama Newt Scamander. Tak disangka, lima tahun setelah film Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 tayang, buku tersebut diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar.

Berikut sepuluh fakta yang perlu kamu ketahui sebelum menyaksikan Fantastic Fantastic Beasts and Where to Find Them yang sepertinya akan menjadi franchise baru yang akan menyihir dunia seperti serial Harry Potter.

film fantastic beast and where to find them

Spin-Off
Fantastic Beasts and Where to Find Them berlangsung di universe yang sama dengan serial Hary Potter. Namun filmnya sendiri bukan sebuah prekuel, tapi lebih tepat boleh dibilang sebagai spin-off.

New York
Seting waktu film ini berlangsung pada tahun 1920-an di kota New York. Tokoh utamanya adalah Newt Scamander (Eddie Redmayne) yang pada masa kecilnya pernah sekolah di Hogwarts.

Lima Film
Awalnya dikabarkan film Fantastic Beasts and Where to Find Them akan dibuat menjadi trilogy. Namun dari konfirmasi terbaru oleh J.K. Rowling, resmi sudah bahwa Fantastic Beasts akan dibuat sebanyak lima buah film.

Adaptasi
Untuk versi adaptasi menjadi sebuah film layar lebar, naskah Fantastic Beasts and Where to Find Them dikerjakan oleh J.K. Rowling. Maklum versi aslinya Fantastic Beasts hanyalah berupa buku teks dengan berbagai gambar tanpa sebuah plot cerita.

eddie redmayne dan chaterine waterson di fantastic beast and where to find them

Hilang
Cerita film pertama Fantastic Beasts and Where to Find Them adalah mengenai Newt yang sedang berada di New York untuk pertama kalinya. Awalnya ia hanya berniat untuk tinggal beberapa hari disana namun ketika koper ajaibnya yang berisi hewan-hewan ajaib hilang dan bahkan beberapa diantaranya bahkan ada yang kabur. Mau nggak mau membuat Newt harus tinggal untuk menyelesaikan masalah tersebut. Di dalam pencarian mengumpulkan kembali hewan-hewan ajaib yang hilang itu, Newt akan dibantu oleh seorang No-Maj bernama Jacob (Dan Fogler). No-Maj di Amerika Serikat memiliki makna yang sama dengan Muggle di Inggris Raya yaitu sebutan untuk orang yang tidak bisa ilmu sihir.  

Bukan Phoenix
Beberapa hewan ajaib yang sudah terungkap di trailernya adalah Thunderbird (bukan phoenix seperti yang banyak diasumsikan orang) yang dapat menciptakan sebuah badai dengan kepakan sayapnya. Lalu ada Niffler yang bentuknya seperti tikus tanah, Swooping Evil yang mirip seekor reptil yang bisa terbang, Graphorn yang agak seperti Bison, Nundu yang seperti gabungan Leopard dengan ikan buntal, Bowtruckle yang seperti ranting pohon, Occamy yang sosoknya seperti kombinasi antara burung dan naga dan Erumpent yang sekilas mengingatkan Kupaman akan hewan gajah dan badak.

Dumbledore Muda
Albus Dumbledore akan muncul Fantastic Beasts And Where To Find Them. Penasaran kan ingin melihat tampilan tokoh yang pernah jadi Kepala Sekolah di Hogwarts itu ketika masih muda. Nah, di film ini beliau akan muncul, loh. Kehadirannya sudah dikonfirmasi oleh sutradara David Yates dan produser David Heyman.

Sekuel
Naskah untuk sekuel Fantastic Beast yang dibuat oleh J.K. Rowling telah rampung.

Pra-Produksi
Film kedua Fantastic Beast sedang memasuki masa pra-produksi. Maklum, filmnya dijadwalkan untuk tayang pada bulan November 2018.

Paris
Sekuel film Fantastic Beast akan mengambil seting di sebuah kota baru, alias tidak lagi berlokasi di kota New York. Kabarnya sih, di Paris.

Jangan lewatkan juga Resensi Film Fantastic Beasts and Where to Find Them: Fantastisnya Hewan Magis di Spin-Off Harry Potter.