10 Fakta Seru Batman v Superman: Jadi Tempat Debut Banyak Superhero

| Oleh: Kylo | 29 Feb 2016 - 6:00 PM
718
0
jeremy irons sebagai alfred pennyworth

Kurang dari sebulan lagi film Batman v Superman: Dawn of Justice akan segera tayang. Film kedua dari DC Extended Universe (DCEU) ini tidak saja menampilkan kolaborasi live-action pertama Batman dan Superman dalam sebuah film layar lebar. Tapi juga akan menampilkan beberapa superhero lainnya dari DC Comics. Berikut sepuluh fakta-fakta seru dari film berdurasi 2 jam 31 menit yang akan tayang 25 Maret 2016 mendatang.

1. Setting Batman v Superman: Dawn of Justice berlangsung dua tahun setelah Man of Steel. Diantara selang waktu dua tahun itu ada penjelasan apa saja yang telah dilakukan oleh Superman paska Battle of Metropolis sekaligus debut beberapa karakter baru di DCEU seperti Batman, Lex Luthor dan Senator Finch yang bisa dibaca di komik prekuelnya yang terdiri dari lima buah cerita yang saling berhubungan.

2. Film kedua DCEU ini akan menjadi debut live-action dari beberapa DC superhero yaitu Wonder Woman (Gal Gadot), Aquaman (Jason Momoa), The Flash (Ezra Miller) dan Cyborg (Ray Fisher) di layar lebar. Porsi ketiga superhero di Dawn of Justice selain Wonder Woman hanya menjadi sebuah cameo singkat saja.

3. Bruce Wayne telah dua puluh tahun menjadi Batman. Selama kurun waktu itu telah banyak yang terjadi di kehidupannya sebagai Batman. Seperti partnernya Robin tewas di tangan Joker dan kediaman Wayne Manor yang telah terbakar habis. Kemunculan Superman di Man of Steel membuat dirinya mulai menjadi pribadi yang berbeda. Aksi-aksi dan metode Batman terhadap penjahat menjadi lebih ganas dan brutal.

gal gadot sebagai wonder woman

4. Tidak akan ada kisah origin Batman namun akan ada beberapa flashback yang memperlihatkan mengenai masa kecil Bruce Wayne yang memilukan.

5. Image Alfred Pennyworth sebagai seorang butler tidak digunakan di Batman v Superman: Dawn of Justice. Seperti karakter Alfred yang ada di serial tivi Gotham, tokoh yang diperankan Jeremy Irons adalah mantan tentara British Spesial Air Service (SAS). Ketika di SAS ia menerima pelatihan persenjataan, pengumpulan informasi, pengobatan dan mengemudikan berbagai jenis kendaraan serta pesawat terbang. Pengalaman tersebut digunakannya untuk membantu Batman dalam hal perlengkapan dan perlindungan ketika membasmi kejahatan.

6. Bagaimana Lex Luthor (Jesse Eisenberg) dapat memperoleh mayat dari General Zod seperti yang terlihat pada trailer kedua Batman v Superman: Dawn of Justice, latar belakangnya bisa dilihat pada komik prekuelnya.  

7. Via Empire Magazine diungkap bahwa Diana of Themyscira, demigod anak Zeus  yang berumur 5000 tahun dan telah lama mengundurkan diri sebagai superhero terpaksa muncul kembali ke hadapan publik. Keberadaan para metahuman itu ternyata menarik perhatian Lex Luthor. Tak hanya Superman tetapi kemunculan Wonder Woman juga menyita perhatian pemilik LexCorp Industries tersebut.

doomsday di batman v superman

8. Penampilan Clark Kent sebagai seorang jurnalis baru terlihat pada bagian akhir film Man of Steel. Di Batman v Superman: Dawn of Justice, porsi Clark Kent akan jauh lebih banyak tapi karakter yang diperankan oleh Henry Cavill ini tidak akan bergaya kikuk dan ceroboh seperti Superman yang diperankan Christopher Reeve. Dengan bersikap biasa dan normal, Clark Kent tidak akan menjadi pusat perhatian dan malah lebih bagus untuk menyembunyikan identitasnya.

9. Tokoh Doomsday akan diperankan oleh aktor Robin Atkin Downes, walau kontribusinya di film ini belum dijelaskan secara terperinci namun karirnya sebagai seorang voice actor (Star Wars: The Clone Wars, Batman: Bad Blood, Fallout 4, Game of Thrones) mungkin menyiratkan bahwa ialah pengisi suara dari mahluk yang pernah membunuh Superman di komik itu.

10. Walau tergolong musuh yang sangat berbahaya di komiknya, sutradara Zack Snyder mengkonfirmasi bahwa ada ancaman yang jauh lebih berbahaya dibanding Doomsday. Hmm, siapakah dia?

.