10 Anime Dengan Masa Tayang Terlama

| Oleh: Joy | 07 Jul 2015 - 1:56 PM
2231
0
naruto shipudden, one piece, detektif conan, doraemon

Ayo, tebak. Anime mana yang masa tayangnya paling panjang dan masih tayang sampai saat ini? Ternyata ada anime yang sudah tayang dari tahun 60-an, loh. Yuk kita simak aja sama-sama!

10. Naruto: Shippuden
Tayang: mulai tanggal 15 Februari 2007 sampai sekarang.
Naruto: Shippuden merupakan kelanjutan dari manga Naruto volume 28. Berkisah tentang petualangan Naruto, seorang anak yang menerima kekuatan luar biasa dari iblis srigala ekor sembilan. Cerita ini menjadi seru karena Naruto yang sebenarnya menyimpan kekuatan luar biasa ini enggak dianggap oleh orang sedesanya. Baru setelah dia membuktikan bisa mengendalikan kekuatannya, dia berubah menjadi orang yang disegani, bahkan menjadi Hokage.

9. Doraemon
Tayang: mulai tanggal 15 April 2005 sampai sekarang.
Sebenarnya Doraemon sudah tayang jauh sebelum tahun 2005. Namun anime Doraemon yang kita tonton sekarang merupakan versi terakhir yang tayang mulai tahun 2005. Sebenarnya era Doraemon terbagi menjadi 3 bagian, yaitu:
Era 1973-1979, tayang di Nippon TV.
Era 1979-2005, tayang di Asahi TV.
Era 2005 sampai sekarang seperti yang kita kenal.

Kalau ceritanya, rasanya pasti sudah pada tau kalau tentang si robot kucing lucu dari masa depan yang selalu membantu Nobita dalam kesulitan-kesulitannya. Hal yang bikin seru anime yang diangkat dari manga karya Fujiko Fujio ini adalah benda-benda ajaib milik Doraemon.

8. One Piece
Tayang: mulai tanggal 20 Oktober 1999 sampai sekarang.
Kisah kelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy untuk mencari harga bajak laut sejati bernama One Piece seperti tak akan berakhir. Serunya pencarian ini diselingi berbagai petualangan menegangkan. Aksi Luffy yang mampu melenturkan badannya akibat makan buah gomu-gomu juga menambah unik anime yang diangkat dari manga karya Eiichiro Oda ini.

7. Detektif Conan
Tayang: mulai tanggal 8 Januari 1996 sampai sekarang.
Kisah yang aslinya dari manga karya Gosho Aoyama ini juga sudah lama banget tayangnya. Namun ceritanya yang tak habis-habis justru tak membuat kita bosan. Sebab kisah detektif unik yang berubah jadi anak kecil ini selalu seru dan bikin kita ikut deg-degan memecahkan tiap misteri pada tiap episodenya.

chibi maruko chan, nintama rantarou, shinchan dan anpanman

6. Chibi Maruko-chan
Tayang: mulai tanggal 8 Januari 1995 sampai sekarang.
Kisahnya sebenarnya merupakan cerminan kisah masa kecil kreatornya, yaitu Momoko Sakura sekitar tahun 1974 di kota bernama Shimizu (sekarang Shizuoka). Walau begitu ternyata kreatornya mampu menyajikan cerita yang menarik untuk diikuti bahkan sampai sekarang.

5. Nintama Rantarou
Tayang: mulai tanggal 10 April 1993 sampai sekarang.
Anime ini diangkat dari manga Rakudai Ninja Rantaro, karya Sobe Amako. Jadi jauh sebelum Naruto, tema ninja memang sudah disukai. Namun anime yang ini tidak menceritakan banyak tentang jurus-jurus dahsyat ala Hokage namun lebih banyak humor dan kekonyolan dalam sekolah ninja.

4. Crayon Shinchan
Tayang: mulai tanggal 13 April 1992 sampai sekarang.
Kisah yang awalnya ditulis oleh Yoshito Usui sebagai manga ini sebenarnya sederhana yaitu kisah seorang anak 5 tahun tentang orang tuanya, temannya, adiknya dan sekolahnya. Masalahnya, konyolnya si Shinchan itu yang bikin terpingkal-pingkal. Nah, sebenarnya manga Crayon Shinchan secara formal sudah berakhir bulan Februari 2010 sepeninggal kreatornya. Namun mangaka-mangaka asisten Usui meneruskannya dengan New Crayon Shinchan.

3. Sore Ike! Anpanman
Tayang: mulai tanggal 3 Oktober 1988 sampai sekarang.
Petualangan si jagoan bermuka bundar mirip biskuit kreasi Takashi Yanase ini ternyata sudah lama juga, ya? Makanya Anpanman memegang rekor Guinness World Record untuk jumlah karakter terbanyak yang pernah muncul dalam sebuah serial animasi. Jumlah total karakter yang ada tercatat sampai 1.768 karakter!

sazae-san dan prince mackaroo

2. Prince Mackaroo
Tayang: mulai tanggal 5 Oktober 1988 sampai sekarang.
Serial animasi karya Rin Inumaru yang juga dikenal dengan judul asli Ojarumaru di Jepang ini berkisah tentang pangeran berusia 5 tahun yang berkelana menjelajahi waktu menuju ke masa kini.

1. Sazae-san
Tayang: mulai tanggal 5 Oktober 1969 sampai sekarang.
Judul anime di atas rasanya asing banget, ya? Maklum sudah tayang jauh sebelum kita lahir. Tapi ajaibnya masih saja tayang sampai sekarang di Jepang. Tak heran kalau anime ini adalah pemegang rekor Guinness World Record untuk serial anime yang terpajang masa tayangnya di dunia. Lucunya, ceritanya simpel sekali Tentang seorang perempuan galak yang selalu enggak akur dengan tetangganya dan selalu mengatur suaminya.

.